Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengambil Foto Pemandangan Pantai dan Laut

Photography Pantai dan Laut

Cara Mengambil Foto Pemandangan Pantai dan Laut

Saat orang pikirkan tempat Photography Landscape, mereka kerap melukiskan panorama daratan, pegunungan, lembah, serta rimba. Photography pesisir kerap dilewatkan, yang paling disayang, sebab laut menjajakan kemegahan yang cantik serta aktif yang juga patut untuk didokumentasikan. Baik di Alaska atau wilayah tropis, sejumlah landscape bisa beradu dengan pantai. Sesampai di garis pantai, Anda secara cepat mendapati kalau di hari yang ceria, suara dingin serta hangat bersebelahan dengan alamiah, seperti juga kontras di antara dataran padat serta air yang mengucur. Serta pada beberapa hari saat cuaca kurang berkawan, laut bisa hasilkan sejumlah panorama menegangkan serta sedih menghasilkan photo yang baik.

Akan tetapi lepas dari semua kemegahannya, memfoto landscape ini tak seringan keliatannya. Lautan kasar untuk perlengkapan Anda, formasnyai melawan serta, sebenarnya, saat-saat tersendiri dalam satu hari serta kondisi penerangan bisa mengganti landscape yang nyaris prima itu jadi lokasi yang datar serta menjemukan. Dalam artikel ini saya akan share dengan Anda tehnik yang menolong saya ambil photo elok dari pantai yang saya senang memfoto tiap-tiap tahun. Turuti tehnik ini serta mudah-mudahan Anda bisa bawa pulang photo panorama laut Anda yang memesona, lepas dari pantai dunia yang mana Anda singgahi.

Perhatian Camera Anda untuk Photography Pantai serta Laut
Saya ingin mengemukakan Tehnik ini dengan peringatan: berhati-hati dengan camera Anda. Nyaris semuanya mengenai Photography pantai jelek untuk kamera Anda: air, garam, pasir, serta hembusan air. Semasing masalah ini bisa merisaukan electronic Anda, menggores lensa, atau menghancurkan camera Anda. Tersebut merupakan berbagai hal yang wajib dilaksanakan membuat perlindungan perlengkapan Anda: Hindarkan embusan air laut jika memungkinnya. Taruh kamera Anda dalam tas, atau imbuhkan di bawah jas hujan saat tak dipakai. Hindarkan memasukkan pasir ke perlengkapan Anda. Pasir menggores lensa serta menghancurkan teknisi. Sesudah memfoto, selalu pakai kain bersih yang sedikit lembab untuk mengusap peralatan Anda, apa menurut Anda telah terserang air laut ataukah belum.



Waktu Terunggul Photography Pantai serta Laut


Photography Pantai serta Laut Sunrise/Sunset

Juara Photography laut tak dikuatirkan kembali ialah matahari keluar serta tenggelam. Ada suatu mengenai gabungan warna yang dalam, air yang gelap serta berkilau, serta pantai yang berliku yang bikin gambar fajar serta senja di laut benar-benar menimbulkan ide. Anda bisa gunakan terapan seperti terapan Sol: Sun Clock (iOS / Android / Windows Phone) untuk mengenali kapan pasnya matahari akan keluar serta tenggelam pada tempat Anda ada.

Di pantai, udara laut, kelembaban, serta cuaca yang selalu berganti ialah formulasi untuk sinar sore dan pagi yang menegangkan. Jam yang Anda senangi akan terkait pada arah mana pantai Anda menghadap.

Untuk memakai sedikit moment penuh warna ini di sore atau mungkin pagi hari, Anda perlu berpikiran melewati langit. Pikirkan warna serta matahari keluar atau tenggelam yang jauh sebagai pentas untuk gambar. Latar depan, subjek, serta perbuatan Anda tak kalah keutamaan dibanding saat yang lain.
Kita tak boleh gampang teralihkan oleh langit sore dan pagi. Dekati fajar serta senja dengan mata yang seperti sama yang Anda lakukan pada landscape apa saja serta membuat pengambilan foto Anda. Pikirkan peletakan cakrawala Anda, titik tunggal ke mana Anda ingin penonton diambil, struktur gelombang, batu serta pasir, serta berat visual dari sejumlah objek di panorama laut.

Biar sukses, sempatkan waktu untuk cari tempat Anda awalnya. Dapatkan setting yang benar, apa itu singkapan batu, tebing laut, pelabuhan, atau cuma pasir bersih yang ingin Anda pakai untuk latar depan Anda. Anda bahkan bisa juga ingin membuat target Anda awalnya hingga Anda tak buang waktu untuk meraba-raba saat warna berganti secara cepat di langit.



Photography Pantai serta Laut Malam Hari

Pantai saat malam hari dapat jadi lokasi yang cantik untuk pengambilan foto. Di sisi sangat jarang dunia di mana pencemaran sinar rendah, gabungan bintang, air, serta garis pantai dapat jadi fantastis. Malam hari juga ruwet. Masalah ini memerlukan sesetel besar ketrampilan Photography menjadi sukses.

Biarpun semuanya artikel, bahkan juga buku, sudah dicatat mengenai Photography malam, lakukan sejumlah hal dasar ini bisa menolong Anda ambil photo malam hari yang lebih bagus di pantai:

Ketahui penerangan. Tak ada setting tunggal yang hendak sukses dalam tiap-tiap situasi, jadi lakukan eksperimen lah. Untuk beberapa umumnya, menjaga biar lensa Anda terus lebar terbuka, serta samakan keterangan dengan ISO serta kecepatan rana. Yakini Anda nyaman dengan eksposur manual, sebab meteran camera Anda kemungkinan akan tidak sukses dalam kegelapan malam.

Beri perhatian khusus pada konstruksi. Susah untuk menulis dalam gelap. Keutuhan itu wajib biar Anda tak selesai dengan beberapa kelompok unsur yang mengacaukan dalam gambar akhir Anda yang tak Anda saksikan dalam gelap.

Pakai tripod, Temukan satu serta pakai, Eksposur panjang yang termonitor nyaris tak bisa tanpa dia.

Pra Pusatkan camera Anda. Konsentrasi manual ialah kuncinya di sini. Pada siang hari, dapatkan lokasi yang benar pada lensa Anda yang memberi konsentrasi tajam terunggul untuk unsur jauh (seperti pucuk gunung yang jauh), lalu pakai seloTip untuk mengendalikan cincin konsentrasi di tempatnya. Ini akan mengirit banyak target tak tajam serta upaya yang percuma.



Photography Pantai serta Laut Siang Hari

Langit pantai yang ceria serta terbuka condong melenyapkan kualitas landscape, sedikitnya pada beberapa hari ceria. Dengan panorama Photography panorama laut, seperti juga dengan kebanyakan tempat Photography landscape, sinar halus serta membahagiakan di sore dan pagi hari condong amat produktif. Biarpun saya terus menganjurkan untuk kembali lagi ke tempat yang Anda putuskan saat nanti sinar tumbuh manis, apabila Anda memastikan untuk memfoto waktu tengah hari yang ceria, karenanya rangkul keterangan lewat penjajaran serta kontras. Apa yang Anda lakukan dalam hari yang panas serta putih ceria? Saya tuju tempat teduh. Saat hadapi dengan Photography pantai pada keadaan sesuai itu, itu yang kerap saya melakukannya. Saya cari tempat teduh di mana suara dingin bisa dipertemukan dengan panas serta cahaya matahari yang ceria.




Cuaca untuk Photography Pantai serta Laut

Cuaca di pantai akan beri keuntungan Anda untuk Photography Pantai serta Laut. Saya berkata itu sebab tiap-tiap model situasi mulai dengan angin topan sampai kabut sampai beberapa hari ceria yang tenang bisa hasilkan gambar pantai dan laut yang sukses. Tak seperti gunung yang tertutup awan rendah atau sinar datar yang hendak menangkal bayangan menegangkan gurun, nyaris tiap-tiap situasi cuaca akan membikin sesuatu yang memikat di pantai.

Di hari yang ceria, sama dengan yang saya jelaskan diatas, Seharusnya anda menanti sinar lebih baik (Saksikan Malam serta Matahari Keluar/Matahari Tenggelam di atas). Akan tetapi saat cuaca tengah tidak berkawan, tak boleh kuatir untuk ambil camera Anda. Cuma sedikit soal yang fantastis seperti lautan saat badai, serta hari yang kelabu serta merenung bisa hasilkan Photography panorama laut yang paling efisien.

Tak boleh takut untuk pergi keluar, lepas dari cuaca. Yakini untuk jaga keselamatan Anda serta buat perlindungan perlengkapan Anda.



Teknik Konstruksi untuk Photography Pantai serta Laut

Sama dengan yang saya ketahui, ada tiga status pokok untuk memfoto laut serta pantai: di atas, dari pantai, atau dari terlepas pantai. Semasing akan hasilkan sudut pandang panorama yang serupa berlainan sekali. Strateginya ialah memfoto sejumlah mungkin. Macam ialah langkah terunggul untuk bercerita kejadian satu tempat.Memfoto dari kanan di pantai, memandang ke luar dari darat ke laut, ialah status pantai yang amat 'tradisional', serta sudut pandang yang amat simple untuk diambil.

Untuk ambil photo di atas, dapatkan sisi dataran yang tinggi, seperti tebing atau gunung pesisir serta statuskan diri Anda di situ. Atau Anda dapat mendapat target dari pesawat terbang atau drone. Dengan langkah berikut Anda bisa memberi kesan-kesan rasio serta kondisi pada Photography pesisir Anda. Wujud pantai yang bertambah besar, teksturnya, serta flora serta fauna apa saja akan tampak. Anda bisa juga berangkat ke terlepas pantai serta memandang ke darat. Di sini Anda mengubah sudut pandang tradisional serta membikin gambar yang serupa sekali berlainan yang meletakkan pantai di background dibanding di latar depan.




Teknik Photography Pantai serta Laut


Eksposur untuk Photography Pantai serta Laut

Kadang, penting untuk melewati gambar biasa yang terpajang prima, serta situasi di pantai sesuai untuk uji-coba. Akankah hari yang mendung serta merenung itu tampak kurang jelas? Anda bisa permainkan keadaan hati yang gelap serta firasat dengan lakukan hal semacam itu.

Kemungkinan Anda mesti tekankan hari yang telah ceria itu dengan jadi high key? Target kunci tinggi ialah penerangan berlebihan yang disengaja, memajukan sisi jelas dari gambar Anda jadi putih, cuma tersisa suar gelap. Seperti eksposur, berapakah lama rana Anda terbuka akan permainkan andil penting dalam gambar akhir Anda.

Kecepatan rana yang cepat akan mempetieskan pergerakan dalam ombak, rumput laut yang tertiup angin, serta tiap-tiap unsur bergerak yang lain dalam frame Anda. Sering berikut ini yang Anda harapkan. Akan tetapi, kadang Anda ingin tangkap keburaman yang artistik. Untuk melembutkan subjek yang bergerak jadi keburaman yang membahagiakan, kecepatan rana yang panjang ialah yang Anda perlukan.Untuk target ini, pemakaian tripod Anda ialah mesti. Pastikan kecepatan rana yang panjang, makin lama rana Anda terbuka akan makin baik.

1/2 cara, sebutkanlah 1/15 atau bahkan juga 1/4 detik sering cuma sebabkan beberapa keruh. Kekaburan kecil pada gambar akhir seperti terlihat keragu-raguan atau kekeliruan. Apa Anda cari ketajaman serta mengeceknya, atau apa Anda coba bikin keruh yang tak Anda atur?

Apabila Anda inginkan blur, karenanya tambahkan kecepatan rana Anda waktu beberapa saat, bahkan juga beberapa saat untuk meyakinkan kalau resikonya sama seperti yang Anda harapkan.